Membuat, memeriksa, menyajikan, serta memastikan kebenaran isi laporan yang disampaikan kepada pihak internal dan eksternal (OJK, LPS dll), sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku
Melakukan penginputan transaksi harian
Melakukan pencatatan daftar fixed asset perusahaan
Melakukan rekonsiliasi bank
Membuat, menghitung dan membuat pelaporan SPT Pajak (PPH 21,23, 4 ayat 2 serta Badan)
Membuat dan melaporkan Laporan Bulanan, Publikasi OJK dan Laporan LPS serta menghitung Premi LPS, dan melaporkan secara tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku
Membuat Laporan keuangan highlight
Back up Data Accounting
Penyimpanan dan Pengarsipan dokumen-dokumen Accounting
Membuat laporan daftar kewajiban segera (titipan nasabah)
Membuat laporan penyusutan inventaris kantor
Membuat surat permohonan / surat lainnya ke pihak eksternal
Membuat Laporan Keuangan (Mutasi Konsolidasi)
Melakukan penginputan transaksi harian
Melakukan perhitungan akrual bunga ABA
Melakukan rekonsiliasi pembayaran WO (write off)
Membuat daftar amortisasi Biaya dibayar dimuka
Membuat rekonsiliasi pembayaran kewajiban segera yang terdiri dari Titipan Asuransi Kerugian, Jiwa, Titipan Notaris dan Titipan Nasabah
Menyajikan laporan keuangan sesuai ketentuan yang berlaku
Membuat laporan keuangan internal H+3 dari awal bulan (HK)
Melakukan perbaikan atau merevisi apabila terdapat kesalahan yang ditemukan dari hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak eksternal dan internal
Melakukan koreksi jurnal sesuai hasil pemeriksaan pihak internal dan eksternal
Melakukan koreksi jurnal penyesuaian (adjustment entry) jika diperlukan
Kriteria Kandidat
Pria/Wanita, Usia max. 35 Tahun
Pendidikan minimal D3/S1 Jurusan Akutansi
Pengalaman min 1 tahun di bidang Akutansi Perbankan (Bank Umum/BPR)
Memahami operasional perbankan, peraturan BI/OJK
Jujur dan mau menerima kritik serta saran
Mampu bekerja sesuai deadline dan di bawah tekanan
Kreatif, Inovatif dan komunikatif serta bertanggung jawab
Memiliki kemampuan dalam Ms Office (Ms Excel mainly)
Clever and fast at calculating
Memiliki pengetahuan SAK-ETAP/SAK-EP
Memiliki pengetahuan perpajakan untuk PPH 21, PPH 23, PPH 4(2), PPH 25, PPN dan PPH Badan
Memiliki perhatian terhadap detail.
Memiliki keinginan belajar yang tinggi
Memiliki kemampuan analisis yang kuat dan baik dalam pemecahan masalah
Memiliki komitmen, loyalitas, dan disiplin kerja yang tinggi
Berorientasi pada hasil dan detail
Dapat bekerja dalam tim dan komunikasi baik
Diutamakan jika memiliki sertifikat Brevet A & B
Benefit
Jaminan Kesehatan dan Ketenagakerjaan
PPH 21 yang ditanggung oleh perusahaan
Kirimkan Lamaran dan CV ke email : hrd@bprparinama.co.id
Dengan subject : Akunting Perbankan
Chat WA Dengan Kami
Butuh Bantuan ? Silahkan Bertanya !
Silahkan bertanya kepada kami, kami siap membantu Anda